oleh

BKPSDM Pekanbaru Gelar Bimtek Penyusunan SKP untuk ASN Pemko Pekanbaru

PEKANBARU – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru menyelenggarakan acara Bimbingan Teknis Penyusunan Surat Keputusan Penilaian (SKP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. pada Rabu (21/2/2024).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi mengatakan kegiatan dilaksanakan dengan mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2022.

“Bimbingan teknis ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para ASN terkait proses penyusunan SKP sesuai dengan aturan yang berlaku. SKP menjadi instrumen penting dalam mengukur kinerja ASN dan menjadi dasar penilaian untuk pengembangan karir di dalam instansi pemerintah.

Acara yang berlangsung di salah satu hotel di Pekanbaru ini dihadiri oleh puluhan ASN dari berbagai unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Materi yang disampaikan dalam bimbingan teknis tersebut meliputi penjelasan tentang tata cara penyusunan SKP, indikator kinerja yang relevan, penggunaan aplikasi yang mendukung, serta evaluasi dan monitoring kinerja.

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Bambang Susanto, menyatakan pentingnya bimbingan teknis ini dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja ASN. “Dengan pemahaman yang baik mengenai proses penyusunan SKP, diharapkan para ASN dapat lebih terarah dan fokus dalam menjalankan tugas serta mengembangkan kompetensi mereka sesuai dengan kebutuhan organisasi,” ujar Bambang.

Selain itu, Bambang juga menegaskan komitmen BKPSDM Pekanbaru untuk terus memberikan dukungan dan pembinaan kepada para ASN guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Pekanbaru.

Acara bimbingan teknis ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para ASN dalam meningkatkan pemahaman dan kualitas penyusunan SKP mereka, sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menjadi pemerintah yang bersih, efektif, dan melayani.(Galeri)