oleh

BPBD Kota Pekanbaru Sudah Padamkan Hampir Lima Hektare Lahan Terbakar

BPBD Kota Pekanbaru mencatat luas lahan yang terbakar sepanjang Januari 2023 di kota ini berkisar 4,5 hektare. Mereka sudah memadamkan kebakaran lahan ini sejak awal Januari lalu.


Lokasi kebakaran menyebar di beberapa titik berbeda sepanjang bulan lalu. Masyarakat harus waspadai kebakaran lahan.

“Saat ini untuk kebakaran lahan ada tiga kejadian, kita sudah melakukan pemadaman terhadap kebakaran lahan itu,” terang Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekanbaru, Alan Kurnia.

Kebakaran lahan yang cukup luas dampaknya terjadi pada 30 Januari 2023 lalu. Kebakaran lahan seluas 2,5 hektare terjadi di Jalan Selaras. Satu hari sebelumnya tepatnya pada 29 Januari 2023 lalu terjadi kebakaran lahan di Jalan Mulya Sari.

Lahan yang terbakar dalam Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya luasnya mencapai satu hektare. Kebakaran lahan juga terjadi pada 7 Januari 2023 lalu di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya.


Luas lahan terbakar saat itu mencapai satu hektare. Pihaknya juga mengantisipasi adanya lahan terbakar di wilayah rawan kebakaran lahan di Kota Pekanbaru.

“Kita memastikan BPBD Kota Pekanbaru siap melakukan pencegahan kebakaran lahan,” ujarnya.