oleh

BPKAD Pekanbaru Hadiri Sosialisasi Survei Kepuasan Masyarakat dan Kepatuhan Pelayanan Publik

PEKANBARU – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru turut serta dalam acara sosialisasi hasil survei kepuasan masyarakat tahun 2023 dan kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Kota Pekanbaru tahun 2024. Acara ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru dan dilaksanakan di Ballroom Lantai 6 Gedung Utama Perkantoran Tenayan Raya pada Kamis (01/02/2024).

Kepala BPKAD Pekanbaru, Hj Yulianis S.Sos., M.Si., menghadiri acara tersebut sebagai salah satu upaya untuk memahami secara lebih mendalam persepsi masyarakat terhadap pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Melalui hasil survei kepuasan masyarakat tahun 2023, diharapkan dapat diperoleh masukan yang berharga untuk meningkatkan kualitas pelayanan di masa mendatang.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru menyampaikan pentingnya evaluasi terhadap kinerja penyelenggaraan pelayanan publik sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif, dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat. “Sosialisasi ini menjadi wadah untuk memahami capaian dan tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Kota Pekanbaru serta upaya yang akan dilakukan untuk perbaikan ke depannya,” ujarnya.

Acara tersebut juga menjadi forum bagi seluruh peserta untuk berdiskusi dan bertukar informasi mengenai langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan guna meningkatkan kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Kehadiran BPKAD Pekanbaru di acara ini menegaskan komitmen instansi tersebut dalam mendukung upaya Pemerintah Kota Pekanbaru dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan akan terjadi sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Pekanbaru. Partisipasi aktif dari berbagai pihak diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga untuk perbaikan dan inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, hasil survei kepuasan masyarakat Kota Pekanbaru yang dilakukan pada 48 perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada tahun 2023 menapatkan nilai 86,21 atau dengan prediket baik (B).

Tidak puas sampai disitu, Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun S.STP MAP melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution kembali mengingatkan perangkat daerah yang sudah memberikan pelayanan dengan baik, agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Indra Pomi Nasution dalam sambutannya saat membuka acar sosialisasi hasil survei kepuasan masyarakat Kota Pekanbaru Tahun 2023 dan kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dilingkungan Pemko Pekanbaru.

Turut hadir dalam acara sosialisasi para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Sekretaris DPRD, Inspektur Inspektorat, Kepala Bagian, Camat, Kepala Puskesmas Sail dan Tenayan Raya. “Dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan, perlu dilakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pelayanan publik,” kata Indra Pomi Nasution. (adv)