oleh

Cabai Merah dan Beras Jadi Penyumbang Inflasi di Pekanbaru

Cabai merah dan beras masih menjadi satu penyumbang inflasi di Kota Pekanbaru. Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pekanbaru bakal melakukan intervensi terhadap lonjakan harga dari kedua komoditi pangan ini.


Potensi kenaikan harga bahan pangan menjadi perhatian dalam rapat pengendalian inflasi Kota Pekanbaru. Rapat ini membahas kemungkinan kenaikan harga bahan pangan di pasaran.

“Kita membahas langkah antisipasi kemungkinan kenaikan harga, seperti minyak goreng dan bahan pangan lainnya,” ungkap Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Harga bahan pangan di pasaran saat ini cenderung stabil. Ia menyadari harga pangan di pasaran masih fluktuatif setiap harinya.

Ada sejumlah bahan pangan yang masih menjadi perhatian yakni beras, cabai merah, bawang merah dan minyak goreng. Seluruh komoditi ini termasuk bahan pangan strategis.


Rapat tersebut juga membahas agar intervensi inflasi secara tepat sasaran. Adanya intervensi tersebut bisa mendukung produksi pangan, pasokan terjaga dan harga terkendali.