oleh

Camat Rumbai Barat Gerak Cepat Bantu Padamkan Api yang Membakar Rumah Warga

Camat Rumbai Barat Fachrudin Panggabean, S.Sos M.AP, bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar Rumah Mukhtar, warga RT 02/RW 06, Kelurahan Muara Fajar Barat, Sabtu (9/3) pagi. 

“Kami bersama perangkat lurah, RT, RW, LPM dan Karang Taruna, Babinsa serta Polsek Rumbai membantu untuk memadamkan api yang membakar rumah pak Mukhtar,” ucap Fachrudin. 

Ia menyampaikan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Amukan si jago merah berhasil dikendalikan bersama tim pemadam kebaran (damkar). 

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari tim Damkar Pekanbaru, jajaran Forkopimcam dan masyarakat, api dapat dijinakan secepatnya,” ungkap Fachrudin. 

Kepada warga yang rumahnya terbakar, ia berharap bisa bersyabar. Pihak kecamatan dan kelurahan setempat akan berupaya mencari solusi guna meringankan beban warga yang rumahnya terbakar tersebut. 

“Kami selaku camat bersama jajaran akan berusaha untuk dapat mencari solusi berupa bantuan guna meringankan beban keluarga pak Mukhtar,” ucapnya. 

Fachrudin juga berharap Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial dapat segera memberikan bantuan kepada Mukhtar dan keluarga yang tertimpa musibah kebakaran rumah. 

“Apalagi sekarang sudah mendekati masuknya Bulan Suci Ramadhan 1445 H, bantuan tentu sangat dibutuhkan oleh pak Mukhtar dan keluarga,” tutupnya.