oleh

Dinas PUPR Pekanbaru Terjunkan Pasukan Kuning Bersihkan Drainase di Jalan Bakti

PEKANBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Terus bergerak agar pencegahan banjir di Kota Bertuah menjadi teratasi, pada Jumat (23/02/2024) Pasukan Kuning OP Bina Marga melakukan normalisasi di Jalan Bakti tepatnya di samping SPBU Arifin Ahmad.

Normalisasi ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan untuk mengoptimalkan saluran drainase dan mengurangi risiko banjir di wilayah tersebut. Langkah tersebut juga didukung oleh tim Pasukan Kuning dari OP SDA yang turut berperan dalam membersihkan dan merawat jalur drainase besar yang menjadi muara aliran tersebut.

“Kami berharap langkah pembersihan dan perawatan ini juga didukung oleh seluruh elemen masyarakat di Kota Pekanbaru dalam menjaga dan saling bergotong royong, bahu membahu demi keasrian serta kebersihan lingkungan drainase di sekitar kita,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah.

Dengan adanya kolaborasi antara instansi terkait dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan upaya pencegahan banjir di Kota Pekanbaru dapat terus ditingkatkan dan hasilnya akan dirasakan secara nyata oleh seluruh warga. Langkah ini juga menjadi bukti komitmen pemerintah setempat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan bagi penduduk Kota Bertuah.

“Kolaborasi antara berbagai instansi terkait dan partisipasi aktif masyarakat menjadi kunci dalam mengatasi permasalahan banjir di Kota Pekanbaru. Harapannya, upaya pencegahan ini akan terus ditingkatkan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara nyata oleh seluruh warga. Melalui langkah-langkah konkret ini, pemerintah setempat menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan bagi penduduk Kota Bertuah,”¬†harapnya.¬†(adv)