oleh

Disperindag Imbau Pedagang Pasar Ramadhan Jangan Jual Takjil dengan Bahan Berbahaya

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengimbau pedagang di Pasar Ramadhan agar menjual takjil yang aman dikonsumsi. Mereka mengingatkan agar pedagang tidak memakai bahan berbahaya untuk tambahan makanan.

“Kami mengimbau para pedagang takjil di Pasar Ramadhan tidak memakai bahan berbahaya untuk makanan,” ujar Kepala Bidang Pasar Disperindag Kota Pekanbaru, Hendra Putra.

Hendra menegaskan bahwa bahan berbahaya itu tidak semestinya dicampur dalam makanan. Ia menyebut bahan tersebut bakal berdampak bagi kesehatan manusia.

Dirinya mengingatkan pedagang untuk menjual takjil yang higienis. Mereka harus memperhatikan dampak penggunaan bahan berbahaya dalam makanan yang dijual.

Hendra menyebut bahwa bahan kimia yang digunakan sembarangan untuk makanan tentu berbahaya bagi kesehatan. Mereka mestinya menghindari penggunaan bahan berbahaya seperti itu.

“Bagi yang kedapatan memakai bahan berbahaya bagi kesehatan tentu akan ditindak nanrinya, kami ingatkan agar tidak menggunakan bahan berbahaya di makanan,” paparnya.

Pihaknya selama Ramadhan bakal melakukan pengawasan terhadap takjil di Pasar Ramadhan yang ada. Mereka melakukan pengawasan bahan takjil bersama BBPOM Pekanbaru.

“Kita lakukan pengawasan di lapangan bersama BBPOM, di titik Pasar Ramadhan,” ujarnya.