oleh

Dispora Pekanbaru Komitmen Lakukan Pembinaan Atlet Sejak SMP

PEKANBARU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru akan melatih atlet-atlet muda tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di tahun 2023 ini.

Sebagaimana diketahui, ada sekitar 60 atlet muda yang berasal dari beberapa sekolah di Pekanbaru diantaranya SMPN 13 dan SMPN 10 Pekanbaru.

Plt Kadispora Pekanbaru, Alek Kurniawan mengatakan, Selain melakukan pembinaan, atlet usia muda ini juga diberikan bantuan berupa vitamin dan pakaian olahraga.

“Kita sudah lakukan pembinaan di dua sekolah, seperti SMPN 13 dan SMPN 10, lebih kurang ada sekitar 60 orang atlet dari beberapa cabang olahraga yang memang kita bina dan kita beri motivasi serta bantuan seperti multi vitamin, pakaian olahraga,” kata Plt Kadispora Pekanbaru, Alek Kurniawan, pada Senin (27/2/2023).

Lebih lanjut disampaikan Alek Kurniawan, Dispora Pekanbaru akan terus memantau potensi atlet-atlet muda yang ada di sekolah-sekolah di Kota Pekanbaru.

“Kita juga lakukan monitoring disaat mereka melakukan kegiatan rutin. Misalnya seperti SMPN 13 ada yang bakatnya seperti bola kaki, itu kita kumpulkan dan tetap kita berikan motivasi,” tuturnya.

Tahun ini baru hanya 60 orang yang mendapatkan pembinaan ataupun monitoring, hal ini terjadi lantaran Dispora Pekanbaru terbentur dengan ketersediaan anggaran.

Dan di tahun ini saja, Dispora hanya bisa memberikan multivitamin dan juga pakaian olahraga.

“Nantinya atlet atau bibit-bibit usia muda ini akan kita ikutkan dalam berbagai event atau kejuaraan olahraga. Ini lah upaya kita dalam mencari bibit atlet sejak dini dan juga upaya kita meningkatkan prestasi mereka,” tutupnya. (adv)