oleh

DPRD Pekanbaru Dukung Vaksinasi yang Diselenggarakan OJK

-Pekanbaru-112 views

PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, mendukung langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, dan Industri Jasa Keuangan di Provinsi Riau yang bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan, menggelar program vaksinasi massal Covid-19 Sektor Jasa Keuangan.

Ia menilai vaksinasi di tengah tingginya laju penyebaran Covid-19 menjadi faktor penting tetap terjaganya stabilitas sektor jasa keuangan dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi.

“Percepatan vaksinasi diharapkan akan menciptakan kekebalan komunal yang mendukung mobilitas masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga perekonomian bisa kembali bergerak,” kata Ginda, Kamis 29 Juli 2021.

Politisi Gerindra ini juga menyebut lingkungan sektor Jasa Keuangan seperti Pegawai Bank dan Non Bank merupakan salah satu pekerjaan yang rentan terpapar Covid-19.

“Oleh karenanya selain adanya vaksinasi masal ini, di sektor Jasa Keuangan sangat kita harapkan juga menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya.

Kolaborasi dan sinergi seluruh pihak dalam pelaksanaan vaksinasi sektor jasa keuangan ini diharapkan dapat diikuti pihak-pihak lainnya sehingga program dan kebijakan yang telah ditetapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui kegiatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut atas arahan Presiden Jokowi. Sesuai arahan presiden pada peresmian vaksinasi sektor jasa keuangan Juni lalu, industri jasa keuangan diharapkan dapat menjadi sentra vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masyarakat.

Untuk Kota Pekanbaru, OJK Provinsi Riau, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, dan Industri Jasa Keuangan di Provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau menggelar program vaksinasi mulai dari 29 Juli 2021 hingga 4 Agustus 2021 bertempat di RS Awal Bros Pekanbaru.

Vaksinasi ini diberikan kepada pegawai, keluarga dan nasabah Industri Jasa Keuangan (IJK) dengan total target sebanyak 1.200 dosis vaksin.

Pelaksanaan Vaksinasi massal ini dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, Wali Kota Pekanbaru, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Direksi PT Bank Riau Kepri, Pimpinan Bank Himbara, Pimpinan Asosiasi Industri Keuangan seperti AAUI, AAJI, APPI, Kantor Perwakilan PT BEI Provinsi Riau, dan DPD Perbarindo Riau. (Galeri)