oleh

Guna Raih Predikat B, Bappeda Sempurnakan Dokumen SAKIP 2020 Kota Pekanbaru

-Pekanbaru-235 views

BM1A.com – Bappeda Kota Pekanbaru bersama dengan Fungsional Perencana telah melaksanakan finalisasi dokumen sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (SAKIP) TA 2020 Kota Pekanbaru.

“Kita bersama semua OPD Pekanbaru terus menyempurnakan laporan SAKIP. Sesuai dengan intruksi Pak Wali Kota, untuk tahun ini nilai kita harus naik dari pada tahun sebelumnya,” ujar Kepala Bappeda Pekanbaru, Ahmad.

Dia menjelaskan, nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun 2019 lalu adalah 58 poin, naik dari SAKIP tahun 2018, 54 poin.

Guna meraih predikat B pada penilaian SAKIP tahun 2020, Ahmad MT mengharapkan dukungan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota agar meningkatkan kinerja sehingga bisa meraih nilai yang memuaskan.

“Mudah-mudahan ke depan atas dukungan dari kawan-kawan (pimpinan OPD), kita bisa memenuhi persyaratan untuk angka B. Kalau perlu kita sampai BB, mudah-mudahan,” harapnya.

Dalam waktu dua bulan belakangan, kata Ahmad, rapat evaluasi laporan SAKIP terus intens dilakukan.

“Untuk tingkat Kota yang mengevaluasi laporan para OPD itu, pihak Inspektorat. Kalau ada yang kurang dari OPD terkait, laporan harus disempurnakan terlebih dahulu,” papar Ahmad.

Rencananya, bulan September nanti laporan SAKIP Pemko Pekanbaru akan diserahkan ke Menpan-RB. [R2]

Komentar

Tinggalkan Balasan