oleh

Ini Empat Kelompok Penerima Vaksin Covid-19 di Pekanbaru

PEKANBARU –¬†Walikota Pekanbaru, Firdaus, menargetkan sebanyak 700 ribu penduduk Pekanbaru tuntas divaksin hingga Desember 2021. Jumlah ini berkisar 70 persen dari total penduduk Kota Pekanbaru yang mencapai 1,1 juta jiwa.
Firdaus menyebut pemerintah kota terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan vaksinasi massal. Untuk mengejar target ini, vaksinasi masal ini dilakukan Rabu (19/5) besok.
“Ada empat kelompok prioritas penerima vaksin. Diantaranya, tenaga pendidikan, rohaniawan, RT/RW, dan tokoh masyarakat yang termasuk dalam LPM,” terangnya.
Pemko Pekanbaru menyiapkan tiga tempat vaksinasi, di antaranya Gelanggang Remaja, Hotel Novotel, dan Hotel Furaya.
Ia mengungkapkan vaksinasi masal dilakukan seiring masih rendahnya tingkat vaksinasi bagi warga Kota Pekanbaru. Sementara pemerintah kota menargetkan vaksinasi 70 persen dari total 1,1 juta penduduk Kota Pekanbaru hingga akhir tahun ini.
Sementara pemerintah kota baru melakukan vaksinasi terhadap 90 ribu penduduk pekanbaru. Jumlah ini masih jauh dari yang telah ditargetkan hingga akhir tahun ini.
“Ini akan kita kejar dengan vaksinasi secara massal. Dan melakukan percepatan terhadap kelompok penerima vaksin,” pungkasnya.