oleh

Dispora Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Terus Menjaga Kesehatan Ditengah Pandemi Covid-19 Dengan Bersepeda

-Olahraga-11 views

BM1A.com – Ditengah pandemi Covid-19, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru mengingatkan agar masyarakat terus menjaga kesehatan. Salah satunya dengan bersepeda. Bahkan, olahraga bersepeda ini dilakukan oleh seluruh pegawai dan tenaga harian lepas di lingkungan Dispora Kota Pekanbaru.

“Iya, meski pandemi masih melanda dunia, tapi kita masih terus menggalakkan olahraga bersepeda sebagai bentuk perlawanan terhadap virus corona. Tujuan dari bersepeda yang kami lakukan yakni meski di masa pandemi Covid-19 akan tetapi kita harus menghadapinya dengan riang melalui budaya olahraga rekreatif sepeda santai,” kata Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfikri.

Zulfikri menyebutkan, kegiatan bersepeda yang telah dilakukannya bersama seluruh pegawai dan THL telah berlangsung baik di Pekanbaru hingga luar daerah sepeti Sumatera Barat dan Jambi.

“Kami menyakini bahwa dengan bersepeda santai, sekaligus menjadi sarana sosialisasi Covid-19 paling efektif karena mengajak dengan tindakan bukan memerintah tetapi memberikan contoh atau teladan,” bebernya.

Masih dikatakan Zulfikri, budaya olahraga penting dilakukan karena selain mudah tentunya juga diharapkan dapat menjadi solusi alternatif menghadapi era pandemi Covid-19 saat ini.

“Jadi untuk sehat tidak perlu mahal, cukup meluangkan beberapa menit untuk berolahraga rekreatif, Insyallah dapat melepaskan energi kebahagiaan,” imbuhnya.

Selain dijadikan olahraga, Zulfikri menyebutkan dengan bersepeda tentunya bisa menjadi alternatif transportasi ditengah pandemi, bersepeda juga menyehatkan serta bisa mengurangi penyebaran virus karena tidak menggunakan transportasi umum.

“Pada hakekatnya bersepeda pasti mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan tubuh. Agar niat itu tercapai dengan baik, maka bersepeda ditengah pandemi seperti sekarang wajib hukumnya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah dicanangkan pemerintahan. Jangan diabaikan dan selalu taat protokol kesehatan,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)