oleh

Jalur Sepeda di Pekanbaru Direncanakan Dibangun di 12 Kecamatan

-Pekanbaru-232 views

BM1A.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru lakukan kajian untuk pembuatan jalur khusus sepeda di Kota Pekanbaru sedang digesa.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso, melalui Kabid Manajamen Rekayasa Lalulintas Dishub Pekanbaru Edy Sofian mengatakan, jalur pesepeda itu rencananya akan dibuat di beberapa ruas jalan di 12 kecamatan di Kota Pekanbaru.

“Zona Sekolah, zona pusat wisata, dan zona pusat perbelanjaan. Namun, untuk awal rencana kita akan diprioritaskan untuk zona sekolah,” kata Edy.

Menurutnya, jalur sepeda nantinya akan saling terkoneksi dari kecamatan satu ke kecamatan lainnya. Jalur sepeda ini rencananya merata dibuat di 12 kecamatan. Dishub Pekanbaru telah melakukan survei, dan didapati dari survei di 12 Kecamatan dari 1.200 responden bahwa bersepeda saat ini hanya sebagai sarana olahraga saja.

“Jadi nantinya sepeda ini tidak hanya sebagai olahraga saja, tapi bisa untuk sarana transportasi. Kita akan ubah mindset masyarakat, dengan adanya jalur sepeda dan itu dapat digunakan,” pungkasnya.