oleh

Kadispora Pekanbaru Hadiri Pelantikan Pengurus Taekwondo Indonesia Pekanbaru 2022-2026

PEKANBARU – Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pekanbaru periode 2022-2026 resmi dilantik di Kediaman Walikota Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, Minggu (19/2/2023) sore.

Pelantikan itu, dihadiri Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Dandim O301 Pekanbaru Letkol Inf Nur Rohman Zein, Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Ketua Pengprov TI Riau Amran Tambi, Plt Kadispora Pekanbaru Alek Kurniawan, Ketua KONI Pekanbaru M Yasir, serta tamu undangan yang turut dihadiri oleh Kepala OPD Pemko Pekanbaru.

Ketua TI Kota Pekanbaru, Mardiansyah mengatakan, dirinya bersama jajaran pengurus bertekad ingin menjadikan Kota Pekanbaru sebagai barometer taekwondo kabupaten/kota di Riau. Pihaknya juga ingin menjadikan taekwondo Pekanbaru menjadi tolok ukur bagi nasional.

Dalam kepengurusannya kedepan, pihaknya sudah menyiapkan program untuk meningkatkan prestasi atlet taekwondo Pekanbaru, serta akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada pelatih agar maksimal dalam memberikan materi kepada atlet.

“Ada 1.805 atlet taekwondo pekanbaru yang ikut dalam kompetisi. Dan ada 108 dojang yang terdata di kota pekanbaru,” ujar Mardiansyah yang akrap disapa Adie.

Karena itu, pihaknya bertekad mengembalikan kembali marwah Pekanbaru sebagai juara umum taekwondo dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Kita akan kembalikan lagi juara umum pada Porprov mendatang. Kami sudah koordinasikan dengan Dispora untuk melaksanakan walikota cup ke-6. Dan atlet kita jadi juara di rumahnya sendiri,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru, M Yasir berharap dengan kepengurusan yang baru ini, taekwondo Kota Pekanbaru bisa mewujudkan prestasi yang maksimal. Taekwondo Pekanbaru bisa merebut kembali juara umum pada Porprov Riau mendatang.

“Selamat kepada pengurus baru TI pekanbaru, semoga bisa mewujudkan prestasi olahraga di kota pekanbaru,” harapnya.

Kemudian, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun berharap agar kepengurusan TI Pekanbaru yang baru saja dilantik dapat meningkatkan prestasi olahraga taekwondo Pekanbaru.

“Kita harapkan pekanbaru bisa menjadi barometer nasional, dan bahkan internasional. Kita ingin pengurus yang baru saja dilantik melahirkan bibit atlet berprestasi taekwondo di pekanbaru,” pinta Muflihun.

Muflihun tidak ingin ada lagi comot-comot atlet dari daerah lain. Ia ingin pengurus Taekwondo Pekanbaru dapat melahirkan atlet taekwondo yang berprestasi asli dari Pekanbaru ini.

Pihaknya juga berharap, Ketua TI Pekanbaru Mardiansyah dapat membawa organisasi ini degan kekompakan dan persatuan sehingga bisa meraih prestasi yang terbaik. (adv)