oleh

Mayoritas Peserta Didik di Pekanbaru Sudah Jalani Vaksin Covid-19

-Pekanbaru-118 views

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengklaim mayoritas peserta didik telah menjalani suntik vaksin Covid-19.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mengatakan, untuk peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) yang sudah vaksin mencapai 83 persen dari total 127. 000 orang.

Sementara untuk peserta didik tingkat SMP sudah 98 persen dari total target 45.000 orang. Mereka yang belum jalani vaksinasi, dikatakan Ismardi sebagian besar memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

“Setiap hari kita lakukan vaksinasi untuk peserta didik. Itu yang tinggal anak-anak yang punya komorbid,” ujar Ismardi Ilyas, Rabu (16/3).

Menurutnya, dinas telah mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan PTM saat pandemi Covid-19. Dinas mengatur agar salah satu syarat PTM adalah vaksinasi. Maka, ditegaskan Ismardi aturan itu tetap berlaku.

Ia menilai, langkah itu dianggap yang paling tepat mengingat kondisi ditengah pandemi Covid-19. Kebijakan ini dinilai paling baik agar peserta didik yang sudah vaksin tidak terkonfirmasi Covid-19 dilingkungan sekolah.

“Itu untuk kekebalan tubuh mereka. Pasti kita sudah memikirkan semuanya. Kita tidak menghilangkan hak mereka. Tapi mengalihkan cara belajar mereka,” pungkasnya.