oleh

Meski Terlambat, ASN dan Guru di Disdik Pekanbaru Akhirnya Terima THR

PEKANBARU –¬†Tunjangan Hari Raya (THR) dan Dana Sertifikasi guru Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akhirnya dibayarkan ke para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas saat dikonfirmasi tidak menampik ada sekitar 3.500 guru yang belum mendapatkan THR. Selain THR, dana sertifikasi guru juga akan dibayarkan hari ini.
“Untuk THR dan dana sertifikasi sudah clear. Kemarin ada masalah teknis,” kata Ismardi Ilyas.
Kata dia, untuk dana sertifikasi, ada sebanyak 2.400 guru yang akan menerima. Dana Sertifikasi itu terhitung sejak tiga bulan terakhir, yakni Bulan Januari, Februari dan Maret.
Terlambatnya pembayaran THR dan dana sertifikasi guru ini, dikatakan Ismardi ada masalah teknis dalam administrasi penyaluran.
“Waktu kita juga mepet. Jadi, ada kesalahan sedikit jadi tak dapat kita proses,” jelasnya.
Saat ini proses penyaluran dalam proses oleh bank. Dari bank tersebut di kirim ke rekening masing-masing guru. Total jumlah besaran THR guru yang dibayarkan mencapai Rp 18 miliar. Sementara untuk dana sertifikasi guru yang dicairkan mencapai Rp 26 miliar.
“THR sebulan gaji. Besarannya berbeda-beda tergantung golongan. Untuk sertifikasi besarannya juga berbeda beda,” jelasnya.