oleh

Pagi Ini Dilaunching, Pemko Sulap 5 Unit TMP Jadi Mobil Vaksin Keliling

BM1A.COM –¬†Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam hal ini Dinas Perhubungan menyulap 5 unit Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang baru menjadi mobil layanan vaksin keliling untuk menjangkau masyarakat, dalam upaya pemberian peningkatan kekebalan tubuh yang disiapkan secara gratis oleh Pemerintah.

“Kami hanya menjalankan perintah Walikota, dan lima unit TMP yang diminta sudah kami branding, dan Kamis (27/5) siap di launching,” kata kabid Angkutan Dishub Pekanbaru H Khairunnas.

Khairunnas yang mendapat tugas langsung dari Walikota untuk penyediaan unit TMP mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk vaksinasi nasional, atau herd immunity kepada masyarakat banyak.

Untuk operator vaksinasi ini dikatakannya akan di serahkan kepada Dinas Kesehatan Pekanbaru yang saat ini dipimpin oleh Plt Kadiskes dr Arnaldo Eka Putra, sesuai dengan tema yang digaungkan vaksin ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi covid-19.

“Besok (kamis, red) diserahkan dan langsung di launching, jadi nanti masyarakat tinggal datangi saja dimana unit TMP ini stanby untuk vaksin, ” jelasnya lagi.

Sebagai informasi, Khairunnas juga mengatakan, bahwa unit TMP yang sudah di branding ini akan stanby di beberapa titik, seperti di wilayah Tenayan raya, Bukitraya dan Marpoyan.

“Nanti akan stanby juga di mal-mal di Pekanbaru, dengan jam operasional mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. *PUR*