oleh

Pedagang Jalan Agus Salim Belum Masuk ke Tempat Relokasi yang Disediakan

-Pekanbaru-137 views

Meski sudah ada sekitar 100 yang mendaftar, pedagang Jalan Agus Salim belum menempati tempat baru. Ada dua tempat relokasi disediakan di kawasan itu. Lokasinya tak jauh dari tempat semula pedagang berjualan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut melalui Kabid Pasar Hendra mengatakan, masih berupaya untuk memindahkan pedagang ke tempat relokasi.

“Karena penataan Pasar Agus Salim ini kita bersama-sama. Karena sudah ada edaran hingga pukul 08.00 WIB pedagang harus masuk ke dalam (tempat relokasi),” kata Hendra, Kamis (02/12/2021).

Tim sudah memberikan surat edaran kepada seluruh pedagang. Isinya tidak dibenarkan lagi berjualan di sepanjang Jalan Agus Salim mulai dari pukul 08.00 WIB. Pedagang diminta pindah ke Pasar Rakyat dan Pasar Inpres.

Hendra menyebut, sejumlah pedagang juga telah mengambil nomor undian atau mendaftar untuk bisa menempati dua pasar tersebut. Sudah ada sekitar 100 pedagang yang mendaftarkan untuk menempati dua tempat relokasi ini.

“Tinggal menunggu pedagang masuk ke tempat relokasi. Ini nampaknya mereka (pedagang) masih sengaja menunggu-nunggu,” jelasnya.

Pekan ini seluruh pedagang harus masuk ke dua tempat relokasi yang telah disiapkan. Tim yustisi nantinya juga bakal melakukan evaluasi.

Tim Yustisi juga kembali melakukan penertiban bagi pedagang yang enggan masuk ke tempat relokasi. Karena sepanjang Jalan Agus Salim ini bakal dijadikan kawasan pusat kuliner malam hari seperti Malioboro di Yogyakarta.