oleh

Pekanbaru Belum Gelar Vaksinasi untuk Anak-anak

-Pekanbaru-208 views

Kota Pekanbaru belum menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak dalam waktu dekat. Mereka masih menanti instruksi dari Kementrian Kesehatan RI terkait teknis pelaksanan vaksinasi bagi anak berusia 6 tahun hingga 11 tahun.

“Kita masih belum lakukan vaksinasi bagi anak-anak, kita masih menanti instruksi dari pemerintah pusat,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Selasa (14/12/).

Pihaknya sudah mendapat pemberitahuan pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak. Vaksin bagi anak-anak nantinya vaksin jenis Sinovac.

Namun Kota Pekanbaru belum menggelar vaksinasi bagi anak karena tim vaksinasi di Kota Pekanbaru masih fokus untuk meningkatkan capaian vaksinasi bagi lanjut usia atau lansia. Capaian vaksinasi bagi lansia saat ini baru 51,03 persen. 

Padahal target yang harus dicapai yakni 60 persen dari total penerima vaksin bagi lansia. Capaian ini jadi indikator dalam pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak.

Pihaknya masih mengejar target itu sehingga  belum menggelar vaksinasi bagi anak-anak. Mereka juga menunggu arahan teknis dari Kementrian Kesehatan RI.