oleh

Pemko Pekanbaru Ajak Pedagang Jalan Agus Salim Ikut Berjualan di Kuliner Malam

-Pekanbaru-102 views

Pemko Pekanbaru kembali melakukan penertiban para pedagang di Jalan Agus Salim hari ini. Bukan sekadar penertiban, para pedagang yang berjualan pada pagi hari diajak untuk ikut berdagang di pasar kuliner malam di jalan tersebut. 

Ingot Ahmad Hutasuhut, Juru Bicara Tim Penataan Jalan Agus Salim, di sela-sela penertiban pedagang, Senin (27/12), mengatakan, Jalan Agus Salim ditata agar lebih produktif. Selama ini, jalan tersebut hanya ditempati para pedagang yang berjualan sejak dini hari hingga petang. 

Saat malam hari, Jalan Agus Salim malah terlihat gelap. Hal inilah yang ditata Pemko Pekanbaru. Agar, aktivitas dagang tetap menggeliat di Jalan Agus Salim. Pemko Pekanbaru akan membuka pusat kuliner pada malam hari. Makanya, penataan harus dilakukan mulai hari ini.

Aktivitas kuliner malam akan diatur oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).  “Mereka akan melakukan persiapan-persiapan untuk memulai kegiatan malam. Justru, kami berharap pedagang yang berjualan pada pagi hari ikut berjualan di kuliner malam. Supaya,

mereka mendapat dua kali kesempatan berdagang di Jalan Agus Salim,” ucap Ingot. Sebagaimana diketahui, Pemko Pekanbaru melakukan penertiban pedagang Jalan Agus Salim pertama kali pada 18 November lalu. Lapak pedagang dirobohkan dengan alat berat. 

Namun, para pedagang muncul kembali dan berjualan di area tersebut. Hari ini, para pedagang kembali ditertibkan. Pemko Pekanbaru langsung menata Jalan Agus Salim agar bisa digunakan untuk aktivitas kuliner malam.