oleh

Pemko Pekanbaru Anggarkan Beasiswa Rp2 M untuk Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun ini kembali mengalokasikan anggaran untuk beasiswa dengan angka mencapai Rp2 miliar. Hal ini sebagai bukti bahwa Pj Walikota Pekanbaru Muflihun sangat peduli terhadap pendidikan.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan beasiswa miliaran rupiah yang merupakan salah satu program prioritas Pj Walikota Pekanbaru itu diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi dan juga dari keluarga kurang mampu.

“Beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian bapak Pj walikota dalam membantu biaya pendidikan bagi anak-anak kita yang berprestasi dan dari keluarga kurang mampu,” ujar Indra Pomi, Senin (16/1/2023).

Dikatakan Indra Pomi, untuk besaran beasiswa sendiri bervariasi. Seperti untuk Strata Satu (S1) diberikan sebesar Rp4 juta dan Diploma Tiga (D3) Rp3 juta.

Saat ini, lanjut Indra, proses penyaluran bantuan beasiswa itu masih tahap persiapan administrasi di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru.

“Karena dasar hukumnya, perwako-nya (peraturan walikota) sudah jadi. Tinggal mekanismenya lagi yang sedang disusun Bagian Kesra. Kalau sudah selesai, segera kita umumkan,” pungkasnya.