oleh

Pemko Pekanbaru Belum Ada Agenda Khusus di Malam Tahun Baru

Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan jika pemerintah kota belum ada agenda khusus di malam pergantian tahun 2022 ke 2023 nanti.

“Kalau agenda khusus sampai saat ini memang belum ada rencana ya,” ujarnya, Kamis (29/12).

Sesuai jadwal, kata dia, pemerintah kota hanya mengagendakan peninjauan posko pengamanan perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 atau Nataru yang tersebar di sejumlah titik dalam kota.

“Karena kita kan ada lima posko pengamanan yang ada di Pekanbaru ya. Seperti di Rumbai, Garuda Saki, MTQ dan lainnya. Itu yang akan kita tinjau,” ucapnya.

Selain peninjauan posko pengamanan Nataru, lanjut Indra, pemerintah kota juga akan memantau aktivitas masyarakat pada malam akhir tahun, serta meninjau ibadah pada malam tahun baru.

“Hanya itu saja agenda yang mungkin akan kita lakukan. Kalau untuk membuat perayaan atau sejenisnya memang masih belum ada rencana dari Pemko Pekanbaru,” jelasnya.

Disinggung apakah masyarakat Pekanbaru boleh merayakan tahun baru di ruang terbuka seperti Ruang Terbuka Hijau (RTH), Indra Pomi mengatakan Pemko tidak melarang selagi sesuai dengan regulasi yang ada.

“Sepanjang mengikuti aturan yang berlaku, kita persilahkan. Seperti mengantongi izin keramaian, ya itu dipersilahkan,” pungkasnya.