oleh

Pemko Pekanbaru Perkuat Posko PPKM Kecamatan dan Kelurahan

-Pekanbaru-108 views

Kota Pekanbaru saat ini sedang menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 hingga 6 Desember 2021 mendatang. Selama kebijakan itu, Pemerintah Kota (Pemko) ingin memperkuat fungsi posko di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Asisten I  Setdako Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, penguatan terhadap fungsi posko PPKM itu sesuai Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 tentang Pedoman Penerapan PPKM level 1. Ia juga meminta agar posko Siskamling di masing-masing RT dan RW tetap diaktifkan.

“Dalam SE itu dijelaskan, dengan aktifnya posko Siskamling, maka bisa dilakukan penyekatan dan pembatasan waktu masuk lingkungan sampai pukul 21.00 WIB,” kata dia, Ahad (18/11/2021).

Posko ini berfungsi untuk mengecek warga yang masuk atau keluar dari lingkungannya. Apabila ada warga dari luar provinsi yang datang, harus segera dilakukan pengecekan sesuai aturannya.

“Khusus bagi warga yang datang dari luar Provinsi Riau, mereka harus menunjukkan hasil tes PCR H-2 atau rapid antigen H-1 dan bukti sertifikat vaksin Covid-19 minimal dosis pertama. Jadi seperti itu penegasan dari SE Satgas Covid tentang PPKM level 1,” paparnya.