oleh

Pemko Pekanbaru Salurkan Zakat Kepada Puluhan THL dan Masyarakat di Dua Kecamatan

Mewakili Penjabat Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, S.STP, MAP, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution membagikan zakat untuk tenaga harian lepas (THL) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Jum’at (8/3) pagi. 

Pembagian zakat dilaksanakan di Ballroom Lantai VI Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Total THL yang menerima zakat dari Baznas Pekanbaru ini lebih kurang 72 orang, dengan besaran zakat yang diberikan masing-masing Rp 1 juta. 

“Total zakat yang terkumpul kemaren itu lebih kurang sebesar Rp 183 juta. Ini yang kita bagikan ke staf kita. Dari zakat ini, kita kemaren membagikannya juga kepada masyarakat kita yang membutuhkannya, yakni di Kecamatan Kulim dan di Kecamatan Tenayan Raya. Besarannya Rp 500 ribu per orang, kalau tidak salah saya jumlah orangnya hampir 166 orang,” ungkap Indra Pomi Nasution kepada media usai melaksanakan kegiatan. 

Indra Pomi Nasution berharap, zakat yang disalurkan bersama Baznas, ini diharapkan bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi penerima. 

“Jadi kita bantu bertepatan dengan akan memasuki bulan puasa ramadan di tahun ini. Mudah-mudahan zakat ini bisa bermanfaat bagi kawan-kawan THL dan juga masyarakat penerima zakat,” harapnya. 

Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengimbau seluruh ASN, dan para pelaku usaha yang ada di Kota Pekanbaru untuk dapat meningkatkan pemungutan zakatnya. 

“Sehingga nanti apabila zakat kita di Kota Pekanbaru ini bisa terkumpul dengan baik. Kami yakin, masyarakat-masyarakat kita yang miskin ekstrim, masyarakat-masyarakat yang membutuhkan, ini pasti bisa kita bantu melalui Baznas,” pungkasnya.