oleh

Pemko Pekanbaru Sediakan 201 Lapak di Pasar Rakyat Agus Salim dan Pasar Inpres

-Pekanbaru-129 views

Pemko Pekanbaru menyediakan 201 lapak dagangan di Pasar Rakyat Agus Salim dan Pasar Inpres. Saat ini, eks pedagang Jalan Agus Salim sedang diundi agar bisa menempati dua pasar tersebut. 

“Para pedagang mengeluh bahwa masih ada pedagang lain yang berjualan di trotoar Jalan Agus Salim. Sebenarnya, trotoar itu boleh digunakan mulai dini hari hingga pukul 08.00 WIB. Setelah itu, kawasan itu kami bersihkan,” kata Ingot Ahmad Hutasuhut, Juru Bicara Tim Penataan Jalan Agus Salim, di sela-sela penertiban pedagang, Senin (27/12). 

Bagi pedagang di pinggir Jalan Agus Salim yang ingin melanjutkan berdagang harus diundi. Agar, pedagang tersebut bisa melanjutkan berdagang di Pasar Rakyat Agus Salim. 

Di sana, pedagang bisa berjualan 24 jam. Pasar Inpres juga sudah dilakukan pengundian bagi pedagang. 

“Sampai saat ini, pedagang belum ada yang masuk ke Pasar Rakyat Agus Salim dan Pasar Inpres . Jumlah pedagang yang diterima hanya 201 orang,” jelas Ingot. 

Rinciannya, pedagang yang akan diterima di Pasar Rakyat Agus Salim hanya 96 orang. Pasar rakyat ini khusus bagi pedagang sayuran.

Sedangkan Pasar Inpres dikhususkan bagi pedagang basah (penjual daging dan ikan). Pemko Pekanbaru menyediakan 105 lapak dagangan. 

“Kami juga berkoordinasi dengan pengelola Sukaramai Trade Center. Mereka juga punya pasar basah. Kami ingin pasar itu segera diperbaiki. Pedagang ikan dan daging juga bisa menempati pasar itu,” sebut Ingot.