oleh

Pengelolaan Pasar di Pekanbaru Jadi Rujukan Pemko Singkawang Dalam Revitalisasi Pasar

-Pekanbaru-137 views

Kota Pekanbaru menjadi rujukan Pemerintah Kota Singkawang dalam melakukan revitalisasi pasar. Mereka meninjau langsung pengelolaan pasar di Kota Pekanbaru.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengapresiasi kedatangan dari rombongan Pemerintah Kota Singkawang. Ia menyebut bahwa rombongan datang untuk berdiskusi seputar pengembangan pasar.

“Kita apresiasi kedatangan rombongan, apalagi Kota Pekanbaru merupakan kota jasa dan kota dagang,” ujarnya.

Dirinya berharap pengelolaan pasar di Kota Pekanbaru bisa menjadi rujukan dalam revitalisasi pasar di Kota Singkawang. Apalagi yang melakukan revitalisasi pasar itu adalah pengusaha asal Kota Pekanbaru.

“Kita apresiasi, pengusaha di Kota Pekanbaru punya peran dalam membangun pasar di Kota Singkawang,” paparnya.

Ayat menyebut bahwa pemerintah kota juga diskusi seputar pengelolaan parkir. Penerangan jalan umum dan permasalahan perkotaan lainnya.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan bahwa kedatangan rombongan Pemerintah Kota Singkawang ke Pekanbaru untuk meninjau langsung pengelolaan pasar di Kota Pekanbaru. Mereka menjadikannya rujukan dalam proses revitalisasi pasar di Singkawang.

Dirinya mengaku bahwa pasar di Singkawang sudah berdiri selamam beberapa puluh tahun dannbelum dibenahi. Ia menyebut ada jalinan kerjasama dengan Kota Pekanbaru dalam revitalisasi Pasar Hongkong.

“Jadi kita bakal lihat pasar yang akan kita bangun. Kita bakal membangun pasar dalam kota, sehingga bisa tertata,” paparnya.

Tjhai Chui Mie menjabarkan bahwa penataan pasar ini untuk peningkatan pendapatan pedagang. Ia berharap saran dan masukan dari Pemerintah Kota Pekanbaru bakal diadopsi dalam penataan Pasar Hongkong.

“Kita berupaya menuntaskan revitalisasi, kita berharap nantinya ada kunjungan lanjutan dari Pemko Pekanbaru ke Singkawang,” ujarnya.