oleh

Perpusnas Beri Bantuan 1.500 Eksemplar Buku ke Dispusip Pekanbaru

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru menerima bantuan buku dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), Senin (10/10).

Plt Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si melalui Pranata Komputer Edi Amin Jafar, S.Sn menyebutkan sebanyak 1500 Eks/Buku didapat oleh Perpustakaan Tenas Effendy Kota Pekanbaru atas dukungannya dalam mensukseskan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial (TPBIS).

“Kita mendapatkan tambahan koleksi buku life skill dari Perpusnas. Dengan buku-buku ini masyarakat dapat belajar dan didorong untuk membuka usaha, yang tujuan akhirnya ialah mencapai kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup,” ujarnya.

Selain itu, Perpusnas juga memberikan bantuan fisik lainnya, berupa smart TV, komputer dan lainnya. Sedangkan non fisik berupa dana pelatihan maupun sosialisasi.

“Rencananya akhir tahun ini kita terima. Harapan agar nantinya bantuan ini dapat dimanfaatkan masyarakat agar menjadi pintar dan produktif, dengan tetap membaca,” jelasnya.

Program TPBIS tidak hanya dimaksudkan untuk mencerdaskan masyarakat saja, sekaligus juga mensejahterakan guna mengentaskan kemiskinan. “Paradigma perpustakaan harus diubah jadi pusat transfer ilmu pengetahuan,” tutupnya.