oleh

Pj Sekdako Pekanbaru Harap Pemuda Tani HKTI Riau Tak Malu Bertani

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution berharap pemuda tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) tak malu bertani. Sebab, anak muda bisa menjadi petani berdasi.

Hal ini diungkapkan Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai menghadiri pelantikan pengurus baru Pemuda Tani HKTI Riau di Hotel Grand Elite, Sabtu (7/1).

“Pemuda Tani HKTI Provinsi Riau juga ada dampaknya ke Pemko Pekanbaru. Saya harap para pemuda tani HKTI ini menjadi petani unggul,” katanya.

Diharapkan, pemuda tani HKTI ini bisa menurunkan inflasi. HKTI juga bisa bertanam pangan dan sayuran. “Tanaman pangan lokal tentu mempengaruhi inflasi daerah,” ucap Indra Pomi.

Kesempatan berbeda, Ketum Pemuda Tani HKTI Indonesia Rina Sa’adah Adisurya mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketum Pemuda Tani HKTI Riau Yovison Riadi bersama pengurusnya. Para pemuda tani ini perlu diarahkan.

“Saya harap, pemuda tani ini bisa segera berlari untuk menciptakan program-program yang demi kesejahteraan para petani dan pertanian,” harapnya.

Sementara itu, Ketum Pemuda Tani HKTI Riau Yovison Riadi mengucapkan terima kasih kepada ketum Pemuda HKTI Indonesia. Pengurus baru ini dilantik guna mengembalikan program-program kerja yang sedikit terhambat dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

“Semasa kepemimpinan saya ini diharapkan bisa bersinergi dengan Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (Distanhor), Dinas Perkebunan Riau, Dinas Lingkungan Hidup dan Perkebunan (DLHK) Riau, Dinas Ketahanan Pangan (Diskepang) Riau. Saya harap saya bisa memberikan kontribusi yang terbaik,” harapnya.