oleh

Pj Sekdako: Sebagian Besar Ruas Jalan Rusak Akibat Galian IPAL Sudah Diperbaiki

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution memastikan sebagian besar ruas jalan rusak akibat galian proyek IPAL sudah diperbaiki. Ia mengaku ada sejumlah ruas jalan bekas galian proyek IPAL yang belum mengalami rekondisi.

Dirinya menyadari masih ada ruas jalan rusak pasca proyek IPAL. Begitu juga dengan ruas jalan yang sudah diperbaiki di bekas proyek tersebut.

Dirinya menyadari masih banyak ruas jalan bekas galian proyek IPAL belum mulus seperti diharapkan. Padahal kondisi sebagian besar proyek IPAL sudah selesai.

“Hanya saja ada beberapa gangguan, sehingga banyak ruas jalan bekas proyek belum mulus seperti diharapkan,” ungkapnya.

Indra mencontohkan ruas jalan di bekas proyek yang sudah diperbaiki di antaranya Jalan Dahlia. Ia menyebut kontraktor sudah memberi lapisan beton di ruas jalan yang rusak akibat proyek IPAL agar lebih rapi.

“Kemudian hanya saja, kita perlu melakukan pembersihan terhadap drainase kita. Supaya tidak mampet lagi,” paparnya.

Dirinya mengatakan bahwa ruas jalan rusak itu belum mengalami rekondisi lantaran ada permasalahan. Ia menyebut masalah itu di antaranya lendutan pipa yang harus disesar.

Indra menyebut ruas jalan rusak bekas galian IPAL yang belum diperbaiki ada di ruas Jalan Jendral Sudirman ke arah Tanjung Datuk.

“Kemudian ada hal yang belum kita finalisasi di situ, sehingga kita butuh waktu melakukan perbaikan,” paparnya.