oleh

Pj Wako Pekanbaru Menetapkan Bulan Oktober Sebagai Bulan Pemuda

-Pekanbaru-102 views

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menetapkan bulan Oktober sebagai Bulan Pemuda. Setiap tahunnya pada bulan Oktober akan digelar kegiatan kepemudaan secara menyeluruh sehingga terasa bulan ini terasa sebagai Bulan Pemuda.


Muflihun menyampaikannya selepas memimpin upacara Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2022, Jumat (28/10). Upacara berlangsung di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.


“Kita berharap kepada seluruh pemuda, hari ini adalah hari Peringatan Sumpah Pemuda, kita berharap pemuda lebih inovatif,” ujarnya.

Dirinya mengajak kawula muda di Kota Pekanbaru bisa menghabiskan waktu lewat kegiatan positif. Ia berharap kawula muda bisa berada di lingkaran masyarakat.

“Jangan sampai pemuda di lingkungan kepentingan, mereka juga bisa berkolaborasi dengan pemerintah. Karena pemuda garda terdepan, aset membangun kota,” paparnya.

Sejumlah organisasi kepemudaan di Kota Pekanbaru pada momen Sumpah Pemuda tahun 2022 menerima apresiasi dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Ada juga pemberian apresiasi kepada pemuda berprestasi di kota ini.

Prosesi penyerahan berlangsung usai upacara Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2022 di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

“Penghargaan ini untuk memberi motivasi, pembinaan dan pemberdayaan kepada pemuda dan organisasi kepemudaan berprestasi,” ujar Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Zulfahri Adrian.

Pemerintah tahun ini memberi apresiasi kepada 18 organisasi kepemudaan di Kota Pekanbaru. Mereka merupakan organisasi kepemudaan yang ikut berpartisipasi memberi kontribusi bagi masyarakat dari berbagai bidang.

Ada bidang sosial, lingkungan, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Mereka juga memberikan apresiasi kepada pemuda berprestasi yakni sebagai pemuda pelopor di bidang sosial.