oleh

Pj Wali Kota Kunjungi Jambore TP PKK Kulim, Ingin Lihat Partisipasi Camat dan Lurah

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengunjungi Jambore Tim Penggerak (TP) PKK di halaman Kantor Kecamatan Kulim, Rabu (24/8). Ia ingin melihat peran serta camat dan lurah terhadap TP PKK.


Pj Wali Kota Muflihun di sela-sela acara mengatakan, Jambore TP PKK ini digelar di 15 kecamatan. Kecamatan Kulim ini merupakan jambore ke delapan.


“Dalam kegiatan Jambore ini, saya ingin melihat para kader TP PKK di Kecamatan Kulim. Saya juga ingin melihat partisipasi para camat dan lurah,” ucap Muflihun.


Dalam Jambore ini, TP PKK Kelurahan di Kecamatan Kulim diminta menampilkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Menggalakkan produk UMKM ini merupakan pesan khusus dari Presiden Jokowi. Agar, perekonomian masyarakat bisa kembali pulih usai dua tahun diterpa pandemi Covid-19.

WhatsApp_Image_2022-08-24_at_16_41_35.jpeg

“Saya juga menganggarkan di Disperindag dan Dinas Koperasi-UKM dalam memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM pada tahun 2023. Saya juga akan menyediakan tempat untuk mempromosikan hasil UMKM di tiap kecamatan,” ujar Muflihun.


Pelaku UMKM ada sekitar 18.000 orang di Pekanbaru. Tetapi, pelaku UMKM ini tidak ada yang dibina. “Karena, kita tidak ada lahan untuk mempromosikannya. Sehingga, pelaku UMKM ini jalan di tempat,” sebut Muflihun.


Diinformasikan, Jambore TP PKK Kecamatan Kulim ini melombakan fashion show, lomba mendongeng, dan lain sebagainya. Kegiatan ini juga diselingi dengan khitan massal.


Kegiatan khitan massal ini ditinjau langsung oleh Ketua TP PKK Pekanbaru Raja Rilla Muflihun. Kegiatan diakhir dengan pelepasan balon dan penanaman bibit pohon durian di halaman Kantor Kecamatan Kulim.