oleh

Pj Wali Kota Pekanbaru Tinjau Kebakaran Pasar Cik Puan

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, meninjau lokasi kebakaran di Pasar Cik Puan, Kota Pekanbaru, Minggu (19/2). Ia melihat langsung puing dari pasar yang terbakar pada Minggu sore.

Muflihun juga melihat upaya tim pemadam yang berjibaku memadamkan pasar yang terbakar. Sejumlah pedagang sempat berbincang dengan Pj Wali Kota Pekanbaru.

Pj Wali Kota Pekanbaru Mulfihun mengatakan bahwa kebakaran ini merupakan musibah. Ada ratusan kios yang terbakar hanya dalam waktu dua jam.

Dirinya menyebut bahwa total kios terbakar berkisar 400 kios. Sumber api yang menyebabkan kebakaran hebat ini masih belum diketahui.

“Kita belum tahu sumber api dari mana, tapi tim forensik dari kepolisian sudah datang,” paparnya usai peninjauan.

Dirinya sudah berdiskusi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk penanganan pasca kebakaran pasar. Ia menyebut tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru sudah melakukan pemadaman.

Tim dari dinas terkait nantinya bersama kepolisian bakal melakukan pembersihan terhadap puing kios di pasar ini. Ia menyebut saat ini pihak terkait bersama kepolisian sedang berupaya melakukan penyelamatan dan pengamanan di pasar.