oleh

PUPR Serahkan Aset Pengganti Kantor Koramil Terdampak Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

-Riau-189 views

BM1A.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyerahkan aset pengganti perkantoran Koramil 09/Minas yang terdampak pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

Penyerahan dilakukan PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Wilayah II Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Eva Monalisa K Tambunan.

Juga disaksikan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Siak selaku Ketua Pengadaan Tanah Jalan Tol Pekanbaru-Kandis tersebut, dan diterima langsung Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, di Makorem 031/WB Pekanbaru.

Menurut Eva Monalisa K Tambunan, penyerahan aset Koramil 09/Minas itu ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima antara Kementerian PUPR dengan Kodam I/BB.

Dimana aset yang diserahkan itu terdiri dari tanah, bangunan dan prasarana yang saat ini terletak di lingkungan RT 001/RW 005 Dusun Lukut Desa Minas Timur Kecamatan Minas Kabupaten Siak, dengan luas tanah lebih kurang 10.000 meter bujur sangkar.

“Aset pengganti tersebut diserahkan setelah dinyatakan lengkap sesuai administrasi, dengan administrasi terakhir serah terima yang dilakukan saat ini. Dan aset yang diganti Kementerian PUPR itu juga lebih besar dan luas dari aset sebelumnya Yang hanya seluas lebih kurang 5000 meter bujur sangkar,” kata Eva.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pihak Kementerian PUPR yang telah mengganti aset Koramil 09/Minas yang terdampak pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

Tetutama penggantian yang diberikan tersebut lebih luas dibandingkan dengan aset sebelumnya. Sehingga hal itu juga akan sangat bermanfaat dan bisa meningkatkan kinerja Koramil 09/Minas ke depan lebih maksimal.

“Walaupun jaraknya sedikit jauh dari lokasi sebelumnya, namun ini sudah merupakan solusi terbaik untuk kinerja dan kelancaran tugas Koramil 09/Minas dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Pangdam.

Ia mengakui, jika perkantoran Koramil 09/Minas terdampak oleh pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai merupakan hal wajar dalam pembangunan daerah. [R2]

Komentar

Tinggalkan Balasan