oleh

Respon Laporan Warga, Pj Walikota Langsung Turun Tinjau Jalan Rusak

Menerima laporan warga, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP langsung turun melakukan peninjauan ke sejumlah ruas jalan rusak, Senin (9/1) sore.

Pada peninjauan tersebut, Pj Walikota turut didampingi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Edward Riansyah.

Peninjauan sendiri dilakukan di ruas Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Teratai, serta Jalan Dahlia.

“Jadi memang Pj walikota banyak menerima laporan dari warga terkait hal ini. Makanya beliau kemarin itu langsung turun melakukan peninjauan,” ujar Edward Riansyah, Selasa (10/1).

Dalam peninjauan itu, kata Edu, sapaan akrabnya, Pj walikota juga menemukan adanya pipa Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang pecah kurang lebih 15 meter tepatnya di depan kantor Imigrasi di Jalan Teratai.

Selanjutnya, di kawasan Jalan Teratai juga ditemukan adanya parit yang tidak terkoneksi dengan parit lainnya dengan panjang sekitar 50 meter. Untuk itu, Pj walikota memerintahkan ke Dinas PUPR segera melakukan perbaikan.

“Pesan dari Pj walikota kemarin itu memang ini harus segera diperbaiki dan dalam minggu ini sudah harus selesai,” ujarnya.

Sementara khusus untuk pipa PDAM yang mengalami kerusakan, PUPR bersama manajemen PDAM sudah melakukan peninjauan di lapangan.

“Pihak PDAM sudah cek ke lapangan, dan hari ini mulai dilakukan pengerjaan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun telah memerintahkan ke Dinas PUPR setempat agar membuat target perbaikan jalan di 2023 ini.

“Misalnya Januari ini, berapa jalan yang mau kita tutup lubangnya, dimana saja dia. Ini yang mau kita publis ke masyarakat,” ucapnya.

Dengan adanya target, perbaikan jalan rusak yang masuk salah satu program prioritas di bidang infrastruktur itu bisa terlaksana dengan baik.

“Makanya PUPR kita minta buatkan target,” tutup Muflihun.