oleh

Sebelum 30 Desember, Camat Pemekaran di Kota Pekanbaru Akan Dilantik

-Pekanbaru-149 views

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini terus mematangkan berbagai persiapan jelang peresmian sejumlah kecamatan hasil pemekaran dari Kecamatan Tampan, Tenayan Raya, Rumbai dan Rumbai Pesisir.

“Sekarang kita mulai persiapkan kantor, sarana dan prasana, begitu juga dengan personel,” ucap Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil.

Sesuai jadwal, Jamil menyebutkan, peresmian kecamatan tersebut akan dilangsungkan secara virtual di komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya pada 30 Desember mendatang.

“Peresmian nanti akan disaksikan oleh seluruh kantor pemerintahan secara virtual. Ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Setelah dilakukan peresmian kecamatan, sebut Sekdako, pada sorenya akan dilanjutkan dengan pengukuhan camat di kecamatan baru.

“Jadi pagi kita peresmian kecamatan, sorenya kita lakukan pengukuhan camatnya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, nantinya Kecamatan Tampan akan dimekarkan menjadi dua kecamatan masing-masing Kecamatan Tuah Madani dan Bina Widya. Nama Tampan sendiri dihapus karena ada kesamaan nama dengan kelurahan di Payung Sekaki.

Kemudian Kecamatan Tenayan Raya juga dimekarkan menjadi dua kecamatan. Satu kecamatan tambahan diberi nama Kecamatan Kulim.

Selanjutnya Rumbai dan Rumbai Pesisir akan dipecah menjadi tiga kecamatan. Di antaranya Rumbai, Rumbai Barat dan Rumbai Timur. Nama Rumbai Pesisir dihapus.