oleh

Superteam Pasukan Kuning Bersihkan Drainase Jalan Ahmad Dahlan untuk Cegah Banjir

PEKANBARU – The Superteam Pasukan Kuning Tim OP Bina Marga PUPR Kota Pekanbaru melakukan kegiatan pembersihan drainase di Jalan Ahmad Dahlan. Langkah ini diambil sebagai langkah awal untuk mencegah air melimpah ke jalan dan mengurangi risiko banjir di wilayah tersebut.

Dengan semangat gotong-royong, para anggota The Superteam Pasukan Kuning membersihkan tumpukan sampah dan sedimen yang menghambat aliran air di drainase Jalan Ahmad Dahlan. Kegiatan ini turut diapresiasi oleh warga sekitar yang menyambutnya dengan antusiasme tinggi.

“Pembersihan drainase ini adalah langkah awal yang kami ambil untuk mencegah terjadinya banjir di musim hujan nanti.” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, pada Rabu (13/3/2024).

Apresiasi dari warga sekitar pun menjadi semangat tambahan Pasukan Kuning untuk terus berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Mereka berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dengan kolaborasi antara Pasukan Kuning dan masyarakat, diharapkan Kota Pekanbaru dapat menjadi lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan aman dari ancaman banjir di masa yang akan datang. Langkah kecil seperti pembersihan drainase ini menjadi langkah awal yang penting dalam upaya menjaga kualitas hidup penduduk kota.

Dengan terus berkomitmen dalam menjaga kebersihan lingkungan, The Superteam Pasukan Kuning berharap dapat terus mendapatkan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam upaya menjadikan Kota Pekanbaru sebagai tempat tinggal yang nyaman dan aman bagi semua. (adv)