oleh

Tindaklanjuti Pengaduan Masyarakat, Dinsos Jangkau Satu Gelandangan

-Pekanbaru-104 views

Tindaklanjuti pengaduan masyarakat, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru kembali melakukan penjangkauan terhadap Orang Disabilitas Terlantar, Rabu (6/4) malam.

Tim menyasar di sekitaran ruas Jalan HR Subrantas, Kecamatan Binawidya dan berhasil mengamankan seorang pria inisial UJ. Pria ini dilaporkan oleh masyarakat menggelandang tanpa pakaian.

Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, MAg mengatakan, penjangkauan ini merupakan tindak lanjut masyarakat. Pria itu dilaporkan, Senin (4/4) kemarin ke Dinsos Pekanbaru.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, Satgas (Satuan Tugas) PPKS mencari UJ yang dilaporkan menggelandang di Jalan Soekarno Hatta,” ujar Idrus, Kamis (7/4/2022).

Setelah dua hari pencarian belum ditemukan, malam tadi Dinsos Pekanbaru mendapat laporan, bahwa UJ sedang berada di Jalan HR Soebrantas sedang makan di emperan jalan.

“Kita langsung instruksikan Satgas untuk ke lokasi, mengecek keadaan beliau (UJ),” kata Idrus.

Saat ini UJ dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Provinsi Riau untuk penanganan pertama, sembari menunggu hasil pemeriksaan Rumah Sakit, Satgas PPKS Dinsos Pekanbaru akan melacak keberadaan keluarga UJ.

“Kita rujuk ke Rumah Sakit karna kondisinya tidak sehat, kita akan tunggu hasil pemeriksaan. Semoga cepat selesai agar bisa kita lakukan assessment dan melacak keberadaan keluarganya,” papar Idrus.

Idrus juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah melaporkan dengan adanya orang-orang terlantar yang kesulitan dan membutuhkan penanganan agar dapat ditindaklanjuti.