oleh

Wawako Buka Sosialisasi Pencegahan Penyakit Masyarakat dan Narkoba di Kecamatan Sail

-Pekanbaru-145 views

Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi membuka sosialisasi pencegahan penyakit masyarakat dan narkoba untuk wilayah Kecamatan Sail. Sosialisasi ini melihat para ketua RT, ketua RW, dan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Sail. 

“Saya membuka sosialisasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat di kecamatan Sail. Kegiatan ini diikuti seluruh ketua RT, ketua RW, dan ketua LPM,” kata Wawako Ayat Cahyadi usai membuka sosialisasi di ruang pertemuan Hotel Pangeran. 

Sosialisasi guna bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada warga Kecamatan Sail. Agar, warga Kecamatan Sail menjauhi dan mencegah penyakit masyarakat seperti pergaulan masyarakat dan penyalahgunaan narkoba. Apalagi, 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS se dunia. 

“Virus HIV ini yang paling rentan masuk saat pergaulan bebas (gonta ganti pasangan). Begitu juga dengan jarum suntik untuk narkoba. Ini virus mudah sekali masuk,” sebut Ayat. 

Kalau tubuh sudah dirasuki virus HIV  mana akan berlanjut ke penyakit AIDS. Penyakit AIDS ini merusak ketahanan tubuh. 

Akhirnya, imunitas tubuh makin berkurang. Imunitas tubuh yang lemah akan mudah terpapar Covid-19. 

“Saya sampaikan terima kasih kepada Kapolda Riau karena telah menjaga masyarakat Pekanbaru dengan gerakan Jaga Kampung yang bebas dari narkoba di Kampung Dalam beberapa bulan lalu,” ucap Ayat.