oleh

Ayat Cahyadi Bakal Nyaleg di DPRD Riau

PEKANBARU – Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau yang juga merupakan mantan Wakil Walikota Pekanbaru dua periode, Ayat Cahyadi diproyeksikan PKS untuk maju sebagai Calon Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru pada 2024 mendatang.

Sebelumnya, Ayat Cahyadi digadang – gadang akan dimajukan untuk calon anggota DPR RI.

“Iya benar, saya maju di DPRD Riau. Karena hasil musyawarah dengan kawan-kawan DPTW PKS, saya maju di DPRD Riau Dapil Pekanbaru. Sebelumnya memang ingin DPR RI, namun alhamdulillah ternyata yang maju ke DPR RI ini banyak yang berminat, ya sudah silahkan yang berminat,” kata Ayat Cahyadi, Sabtu (28/1/2023).

Ia mengatakan, bahwa slot untuk maju DPR RI Dapil Riau I adalah 7 kursi, dimana 4 laki-laki dan 3 perempuan. Dari slot tersebut, kata Ayat sudah banyak yang mau maju, mulai dari petahana, Ketua Fraksi PKS DPRD Riau, sampai tokoh Riau. Maka dari itu, setelah berdiskusi, akhirnya ia memutuskan untuk maju ke DPRD Riau.

Ayat mengatakan, bahwa setakat ini, dirinya sudah mulai berjalan ‘say hallo’ dan menyampaikan ke masyarakat Pekanbaru untuk menyatakan maju pada Pileg 2024.

“Kalau ada yang nanya, kemana di 2024, saya akan bilang ambil momen pertama dulu, karena Pileg yang duluan,” cakapnya lagi.

Ia mengatakan, bahwa PKS sendiri dimana saat ini ada 7 kursi, akan dimaksimalkan untuk ditambah pada 2024 mendatang.

“Masih ada dapil yang kosong, kita berusaha untuk menambah. Begitupun di DPR RI dan juga DPRD Kabupaten Kota,” cakapnya lagi.

“Yang jadi kajian kami, mana yang bisa ditambah akan ditambah, mana yang kosong akan diisi, dan mana yang sudah ada terisi jangan sampai lepas,” tukasnya.