oleh

Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Pemko Pekanbaru Imbau ASN dan Pelaku Usaha Tingkatkan Zakat

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelaku usaha di Kota Pekanbaru untuk dapat meningkatkan partisipasi berzakat. 

Imbauan ini disampaikan Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun S.STP MAP melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Jum’at (8/3). Menurut Indra Pomi Nasution, zakat yang dikumpulkan dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat miskin. 

“Kita imbau kepada seluruh ASN, kemudian perusahaan-perusahaan swasta, kemudian perusahaan-perusahaan daerah, kepada seluruh dunia usaha yang ada di Kota Pekanbaru, untuk dapat meningkatkan pemungutan zakatnya, sehingga nanti apabila zakat kita bisa terkumpul dengan baik, kami yakin, masyarakat kita yang miskin ekstrim, masyarakat yang membutuhkan, pasti bisa kita bantu melalui Baznas,” ujar Indra Pomi Nasution di Komplek Perkantoran Tenayan Raya. 

Baznas, menurut Indra Pomi Nasution, kerap mendukung Pemko Pekanbaru dalam upaya meringankan beban masyarakat, maupun tenaga harian lepas (THL) dilingkungan Pemko Pekanbaru. 

“Setakat ini, sepengetahuan kami, Baznas sudah sangat banyak mensupport kita, masyarakat Kota Pekanbaru, berkaitan dengan kebutuhan pokok, kemudian juga bisa membantu di bidang kesehatan dan lain-lainnya,” ujarnya. 

Kedepan, dirinya berharap, Baznas dapat berpartisipasi dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. 

“Kita imbau juga Baznas bisa berpartisipasi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Pekanbaru. Misalnya dengan membayarkan premi BPJS bagi masyarakat miskin yang ada. Walaupun sesungguhnya kita juga udah UHC. Mungkin Baznas bisa menyumbang untuk supporting terhadap UHC dan lain-lain,” ucapnya.