oleh

Berhasil Cegah Karhutla, BPBD Terima Piagam Penghargaan dari Pemprov Riau

-Pekanbaru-112 views

Satgas Regu Tangguh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru melakukan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau Tahun di halaman kantor gubernur Riau, Kamis (31/3). Apel ini dipimpin langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi oleh Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal.

“Gubernur menyampaikan bahwa Provinsi Riau telah menetapkan status siaga darurat penanggulangan bencana karhutla terhitung mulai 21 Maret hingga 30 November 2022. Apel siaga bencana asap ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan seluruh satuan tugas, baik personel maupun peralatan dalam menjalankan tugas pemadaman karhutla,” kata Kepala BPBD Pekanbaru Zarman Candra.

Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla ini diikuti juga oleh TNI, Polri, Damkar, Manggala Agni, Basarnas, Satpol PP, PT RAPP, BPBD Provinsi Riau, dan BPBD kabupaten/kota serta instansi-instansi terkait.

“Dalam Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla, kami mendapat Piagam Penghargaan atas keberhasilan BPBD Kota Pekanbaru dalam penanggulangan karhutla pada tahun 2021,” ungkap Zarman.