oleh

Dipimpin Walikota, Kadispora Pekanbaru Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke 76

-Pekanbaru-135 views

PEKANBARU – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk memperingatinya. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Walikota Pekanbaru, Firdaus memimpin apel upacara HUT RI ke 76.

Sama seperti tahun sebelumnya, peringatan HUT RI ke 76 yang diselenggarakan di lapangan Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (17/8/2021) kemarin, di Tenayan Raya dihadiri tamu undangan dengan jumlah terbatas.

Walikota Firdaus menyebut bahwa saat ini semua pihak sedang berupaya semaksimal mungkin agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Salah satunya yakni dengan mengoptimalkan vaksinasi.

“Kami menyadari betul jika pelaksanaan apel HUT RI ke 76 di tengah pandemi sangatlah berbeda. Tapi, tanpa mengurangi rasa bangga dan hormat kepada bendera merah putih, perayaan apel HUT RI ke 76 harus tetap dilakukan,” kata Firdaus.

Dalam kesempatan ini, Firdaus berharap agar semua pihak dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat. Selain tentunya mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Maka dari itu, kenang lah jasa para pahlawan yang telah gugur di Medan perang. Salah satunya kita mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Zulfikri berharap agar momentum HUT RI ke 76 tahun dapat diperingati oleh para generasi milenial dengan sebaik-baiknya.

“Generasi milenial atau muda harus siap dan mampu untuk lebih maju kedepannya. Generasi muda ini merupakan penerus bangsa di masa yang akan datang. Oleh sebab itu, isilah kemerdekaan ini dengan hal yang positif, sehingga bisa menjadi generasi muda yang tangguh dan berdaya saing,” pungkasnya. (Advertorial)