oleh

Diskominfotiksan Dukung Recovery Hosting Aplikasi di MPP Pekanbaru Pasca Kebakaran

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru Raja Hendra Saputra memastikan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru segera pulih dengan dukungan server dari Diskominfotiksan Kota Pekanbaru. Ia menyebut pihaknya mendukung recovery hosting aplikasi di MPP Pekanbaru pasca kebakaran.


“Kita sudah menyerahkan web hosting tersebut ke DPMPTSP Kota Pekanbaru,” paparnya.


Pihaknya mendukung server pelayanan MPP Pekanbaru pasca kebakaran beberapa waktu lalu. Ia menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan admin IT DPMPTSP terkait kondisi server MPP Pekanbaru.

Mereka langsung melakukan recovery dengan dukungan server di Diskominfotiksan Kota Pekanbaru. Ia menyebut bahwa dinas memiliki dua server yakni server di Pemerintah Kota Pekanbaru dan satu lagi server di Pusat Data Nasional (PDN).

Ada alokasi server untuk Diskominfotiksan Kota Pekanbaru. Mereka mendapatkan alokasi server di PDN dengan kapasitas yang mumpuni.

“Kita sudah sampaikan ke Pak Sekda, bahwa diskominfo bisa recovery aplikasi yang dibutuhkan DPMPTSP,” ulasnya.

Pihaknya sudah memastikan data apa saja yang direcovery. Mereka sudah mengalokasikan hosting untuk masing-masing aplikasi di DPMPTSP Pekanbaru.

Dirinya menyadari bahwa sejumlah aplikasi yang melekat di server lama. Ia menyebut server sudah tersedia sehingga tim IT DPMPTSP Kota Pekanbaru siap melakukan proses instal.

“Perlu proses persiapan sudah dilakukan untuk menyiapkan ruang server untuk menunjang layanan MPP,” paparnya.