oleh

Dispora Pekanbaru Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Seleksi Paskibra Tahun ini

-Olahraga-89 views

PEKANBARU – Pelaksanaan seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Pekanbaru tahun 2021 segera bergulir. Dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfikri mengatakan mengenai tata cara dan acuan pelaksanaan seleksi Paskibra pihaknya masih menunggu arahan dari Provinsi. Namun yang jelas pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam proses seleksi ini kita komitmen untuk menerapkan protokol kesehatan,” tetangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, peserta nantinya akan dibagi per kelompok untuk menjaga jarak antar peserta. Sebelum mengikuti seleksi, peserta dicek suhu tubuh dan diharuskan memakai masker.

“Saat pandemi COVID-19 ini, seleksi penerimaan paskibra menjadi lebih ketat dibandingkan tahun sebelum adanya pandemi COVID-19. Pada saat latihan pun tetap harus menerapkan prokes,” tetangnya.

Ia berharap pelaksanaan seleksi bisa berjalan lancar dan sesuai dengan edaran dari Kemenpora dan Pemerintah Provinsi Riau.

Selain meninggu arahan dari provinsi pelaksanaan seleksi Paskibra tentunya Dispora Pekanbaru akan berkordinasi dan harus ada izin dari Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru.

“Kita sudah melaksanakan rapat koordinasi den Pemerintah Provinsi Riau terkait pelaksanaan seleksi paskibra. Rapat koordinasi untuk mendengarkan kondisi pelaksanaan seleksi tahun ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, memang saat pandemi Covid-19 ini, seleksi penerimaan paskibra menjadi lebih ketat dibandingkan tahun sebelum adanya pandemi Covid-19. Pada saat latihan pun tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk seleksi Paskibra mengacu kepada surat edaran yang sudah dikeluarkan Kemenpora. Kita berharap tahun ini prosesnya berjalanlan dengan lancar,” harapnya. (adv)