oleh

DPRD Pekanbaru Apresiasi Posko Jaga Bersih Kampung Narkoba

-Pekanbaru-121 views

PEKANBARU – Kehadiran Posko Jaga Bersih Kampung Narkoba yang barus saja diresmikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi Jumat 9 Juli 2021, disambut baik oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST.

Peresmian posko tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Ginda Burnama selaku Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra, Camat Senapelan Norpendike Prakarsa SSTPP MSi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH serta dihadiri tokoh masyarakat lainnya.

Ginda Burnama berharap kawasan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru yang selama ini dikenal sebagai tempat peredaran narkoba dapat dibersihkan oleh pihak kepolisian dengan pengawasan yang ketat.

“Tentu kita sangat mendukung berbagai upaya pihak kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di Riau, termasuk memberikan pengawasan ketat di lokasi-lokasi yang selama ini marak terjadinya peredaran narkoba, seperti halnya di kawasan Kampung Dalam,” ujar Ginda.

Politisi Gerindra ini juga berharap agar seluruh bangsa menyatukan kekuatan untuk bersatu dan bergerak melawan narkoba demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba.

“Narkoba musuh kita bersama, tidak hanya kepolisian tetapi semua pihak yang berwenang untuk saling memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, atau mungkin mengadakan razia mendadak secara rutin,” katanya.

Tidak hanya itu, Ginda menyebutkan, pendampingan orang tua juga sangat penting dengan memberikan kasih sayang dan perhatian khususnya pada kalangan muda agar terhindar dari bahaya narkoba.

Tidak hanya mendirikan posko Jaga Bersih Kampung Narkoba, juga ada pemasangan 16 titik CCTV mulai dari pintu masuk dan gang-gang yang berada di kawasan Kampung Dalam.

Dengan pemasangan CCTV tersebut, pengawasan Polisi lebih melekat lagi agar Kampung Dalam nantinya bisa menjadi kampung aman, nyaman dan kondusif jauh dari peredaran narkotika.

“Daerah ini harus kita tuntaskan dari kejahatan narkoba, untuk menjadikan Pekanbaru sebagai kota yang Rahmatan lil alamin,” ucap Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Selain penegakan hukum, Agung menilai ada langkah-langkah lain yang perlu diambil dalam memberantas narkoba, yakni dengan melakukan pendekatan dengan para pengguna narkoba. (Galeri)