oleh

Durasi PTM Tak Ada Perubahan Saat PPKM Level 2

-Pekanbaru-104 views

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memastikan tidak ada perubahan durasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Durasi PTM masih sama dengan sebelumya walaupun saat ini status Pekanbaru berada PPKM level 2.

Namun, pengawasan protokol kesehatan (Prokes) yang dilakukan Disdik semakin ketat seiring meningkatnya level PPKM dari level 1 ke level 2. Empat tim pengawas dari Disdik juga turun langsung ke sekolah memastikan jalannya prokes. 

“Kami juga sudah memanggil seluruh kepala sekolah untuk lebih disiplin menjalankan Prokes di sekolah mereka. Kita tidak ingin ada kasus Covid-19 dari sekolah,” ujar Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Selasa (14/12). 

Menurutnya, dinas pendidikan telah menyampaikan kepada seluruh kepala sekolah untuk lebih meningkatkan Prokes di sekolah. Pihaknya mengevaluasi terhadap munculnya kasus Covid-19 dari klaster sekolah swasta beberapa pekan lalu. 

Dirinya tidak ingin hal serupa kembali terjadi di sekolah lainnya. Dirinya mewanti-waniti kepala sekolah untuk secara ketat melakukan pengawasan di sekolah. 

“Kalau ada sekolah yang abai Prokes dan kita  temukan itu, kita akan sanksi. Kita belajar dari kejadian yang kemarin terjadi,” terangnya. 

Ia menambahkan, pada PPKM level 2 ini durasi PTM masih tetap sama namun pengawasan Prokes lebih diperketat lagi.