oleh

Festival Agus Salim Direncanakan Pekan Depan

-Pekanbaru-108 views

Memperkenalkan kawasan Kuliner Malam, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru merancang Festival Jalan Agus Salim. Jika sesuai jadwal, agenda ini akan digelar pada 23 Maret 2022 mendatang.

“Insya Allah pekan depan kita gelar festival ini. Kita senang dan berbahagia kawasan itu sudah bisa ditata,” kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Kamis (17/3/2022).

Festival Agus Salim juga salah satu upaya yang dilakukan pemko untuk mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta usaha kreatif di Kuliner Malam Agus Salim.

Pembenahan dan penataan Jalan Agus Salim akan terus berlanjut. Pembenahan sendiri dilakukan secara bertahap sehingga sepanjang Jalan Agus Salim bisa dimanfaatkan pelaku usaha kuliner.

“Jadi bertahap kita tata. Saat ini kita tata hingga simpang Jalan Kopi. Kita perlihatkan kepada masyarakat bahwa kawasan ini sudah ditata,” jelasnya.

Kata dia, akan ada sejumlah kegiatan yang digelar pada Festival Jalan Agus Salim nanti.

“Ada pameran produk unggulan UMKM yang ada di Kota Pekanbaru. Ada juga aneka pertunjukan seni dan pelaku usaha kreatif disana. Pengusaha kecil di sekitar kawasan itu juga digandeng,” jelasnya.