oleh

Islamic Center di Tenayan Raya Sudah Bisa Digunakan

-Pekanbaru-228 views

PEKANBARU – Pembangunan tahap dua Islamic Center di komplek Perkantoran Terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya, kini sudah mencapai 99 persen.

“Kalau sekarang realisasinya sudah hampir 100 persen atau sekitar 99 persen lah untuk target pengerjaan tahap dua tahun ini,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Dengan hampir tuntasnya pembangunan tahap dua, sebut Indra, saat ini Islamic Center sudah bisa difungsikan sebagai tempat shalat.

“Kalau sekedar tempat shalat, sekarang sudah bisa. Karena sekarang lantainya sudah dipasang keramik, tempat wudhu sudah selesai, kubah juga sudah selesai,” ucapnya.

“Meski demikian, Islamic Center memang belum kita buka karena masih ada pekerjaan pembangunan di sana. Jadi kita harus perhatikan faktor keselamatan orang yang datang ke sana dulu,” ulas Indra.

Sementara untuk interior Islamic Center, disampaikannya akan diadakan pada pembangunan tahap tiga di tahun 2021.

“Untuk interiornya, ini di tahap tiga. seperti ornamen-ornamen yang ada di dalam, tulisan-tulisan arab di dinding, itu kita lanjutkan di tahap tiga,” tutupnya.