oleh

Walikota Firdaus Ingatkan Penyakit Covid-19 Bukan Aib

-Kesehatan-158 views

PEKANBARU – Walikota Pekanbaru, Firdaus mengingatkan kepada warga maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak menutup-nutupi jika positif terinfeksi virus corona sesuai hasil pemeriksaan swab.

“Tidak boleh ditutup-tutupi, karena covid bukan aib dan bukan dosa,” katanya.

Menurut Firdaus, dengan menutup-nutupi hasil pemeriksaan swab tidak hanya membahayakan diri sendiri tapi juga keluarga dan warga lain di lingkungan tempat tinggal.

“Justru dengan terbuka bisa membuat kita lebih waspada. Ini sudah terinfeksi, tapi tidak mau menginformasikan, itu keliru,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya meminta satuan tugas (satgas) penanganan covid bisa meningkatkan sosialisasi sehingga warga bisa jujur dan terbuka, serta lebih disiplin lagi dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita ajak warga untuk selalu waspada. Karena saya katakan, covid itu nyata, covid itu ada, covid itu berbahaya dan kita di Pekanbaru ini belum aman,” ucapnya.

“Jadi agar selamat, terapkanlah protokol kesehatan dimana pun berada, apapun kegiatannya. Ini mesti kita ingat-ingatkan selalu kepada warga,” pungkasnya.