oleh

M Jamil Dilantik Sebagai Sekdako Pekanbaru Secara Definitif

-Pekanbaru-245 views

PEKANBARU – Walikota Pekanbaru, Firdaus resmi melantik Muhammad Jamil sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru definitif. Pelantikan berlangsung di lantai 6 Aula Kantor Walikota Pekanbaru Tenayan Raya, Jumat (4/12/2020).

Prosesi pelantikan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB serta dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Kota Pekanbaru, beserta pimpinan OPD di Lingkungan Pemko Pekanbaru.

Diawali dengan pembacaan daftar riwayat hidup, M Jamil tampak didampingi sang istri saat detik-detik pelantikan. Selanjutnya prosesi dilanjutkan dengan pembacaan SK Pelantikan.

Walikota Pekanbaru, Firdaus saat memberikan arahan usai prosesi pelantikan mengucapkan selamat karena M Jamil telah dilantik sebagai Sekda Definitif.

“Semoga amanah yang diberikan mendapat rahmat dan ridho Allah SWT. Selamat kepada saudara Jamil, proses pelantikan ini sudah sesuai dengan rekomendasi KASN. semoga kita semua solid, semua permasalahan bisa kita selesaikan kalau kita saling bersinergi,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Firdaus, usai pelantikan dirinya berharap Sekda tidak bisa bersantai-santai karena banyak tugas yang harus diselesaikan menjelang awal tahun 2021.

“Setelah dilantik ini segera lakukan evaluasi terkait daya serap, kemampuan keuangan kita, dan berapa beban yang harus diselesaikan. Maka sekali lagi tidak ada istirahat, karena kita berpacu dengan waktu,” pintanya.

Ditengah pandemi covid-19 ini ada dua tugas besar pemerintah yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat, pertama pemerintah ingin menyelematkan jiwa masyarakat dari virus covid-19, disinii pemerintah wajib melindungi dan mengayomi masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

“Kedua kita juga harus mampu menggerakkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi sehingga mereka tetap produktif,” ungkapnya.

Karena Sekda merupakan koordinator dari seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, untuk itu, Firdaus berharap dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kepada Sekda dan OPD tidak ada kata istirahat, sampai triwulan pertama di 2021, bersama pemerintah kota, kita harus mampu menggerakkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19,” harapnya.